Monday, September 26, 2011

Fungsi Lampu Merah

Kira-kira udah tiga hari ini gue muter-muter jakarta terus, dari kamar ke warung ke dapur ke wc sampe ke kamar lagi. Gue sih sebenernya keliling jakarta kaya gitu bukan mau ngegaul atau mejeng-mejeng di mall, tapi gue keliling jakarta buat ngerjain satu pengamatan tentang fungsi lampu merah.

Emang sih kedengerannya gak enak, pengamatan ko tenteng lampu merah? orang dari dulu juga udah pada tau kalo merah : berhenti, hijau : jalan lagi, kuning : jalan berhati-hati. ayo kawanku lekas naik, kupegang erat erat *emang gitu ya lagunya?
Tapi maksud gue disini bukan fungsi lampu merah yg kaya gitu, tapi tuh fungsi lampu merah secara personal, otentik, khusus, pascabayar, apa bae lah pokoke. mbuh!.

Jadi setelah gue ambil bulu sebatang, gue potong sama panjang, gue timbang dengan benang dan gue jadikan layang-layang, gue pun bermain layang-layang #gakpenting. Dari semua lampu merah yg gue lewati kemaren, gue nemuin banyak banget fungsi dari tiap lampu merah itu. Dari yg fungsi paling positip sampe yg fungsi paling negatip.

Dari setiap fungsi lampu merah tersebut akhirnya guepun meringkas semua fungsi lampu merah itu menjadi 3 (tiga). Dan 3(tiga) fungsi dari lampu merah itu adalah :

1. Buat mengurangi kemacetan dijalan raya,
2. Buat mengurangi tingkat kecelakaan, dan
3. Buat dagang lem korea, kanebo jumbo dan masker hello kity

Okey, sekarang jelas kan apa aja fungsi lampu merah itu? dah bua kalian yg sekiranya kurang setuju dengan hasil pengamatan gue, kalian boleh ko lakui pengamatan sediri. daaaah!

No comments:

Post a Comment